Fahm Ara Bilqis, Putri Pj Gubernur Sulsel Bagikan Pengalaman Pertama Kali Mencoblos

Makassar-Fahm Ara Bilqis, putri pertama Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Bahtiar Baharuddin, yang tahun ini berusia 19 tahun, merupakan pemilih pemula. Bersama keluarga, ia mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Rabu, 14 Februari 2024.

Bilqis, sapaan akrabnya, menceritakan pengalaman pertamanya mencoblos di Pemilu. Ia mengaku meskipun sempat deg-degan karena baru pertama ikut serta memberikan hak pilih, namun ia berharap pemilihan ini menjadi yang terbaik untuk bangsa dan negara kedepannya.

“Iya deg-degan, cuman ya semoga yang dipilih yang terbaik aja,” kata Bilqis kepada awak media, usai memberikan hak pilihnya, di TPS 001 Sawerigading.

Bilqis berharap, dengan proses demokrasi ini dapat menjadikan bangsa dan negara ini lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga siapapun presiden yang terpilih di tahun ini bisa menjadikan nasionalisme kita lebih baik lagi, kedepannya seperti itu aja sih menurut aku,” tuturnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengimbau seluruh masyarakat Sulsel datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya, agar partisipasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini meningkat dari Pemilu sebelumnya. (hum/ADV/nadeen/mm).