Cek Berkala Kesehatan, Dokkes Polres Takalar Bagi Personil Polri dan ASN

Takalar-mitramediasiber.com-Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan menggelar pemeriksaan kesehatan berkala terhadap ratusan anggota Polres dan Polsek jajaran serta ASN di Aula Wicaksana Laghawa Polres setempat, Selasa 8 Juli 2024.

Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang di adakan oleh Dokkes Polres Takalar bekerja sama dengan Dokkes Polda Sulsel dan Laboratorium Kimia Farma ini untuk memantau kondisi kesehatan Personil dan ASN Polri agar dapat bertugas dengan baik dan sehat.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh kepada 116 personel, meliputi pengecekan tensi, tes darah dan urine, pemeriksaan gigi, rontgen thoraks, EKG, rekam jantung, Pengisian pertanyaan dalam Therapy kesehatan jiwa (Tes Keswa). Sebelum dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu masing-masing anggota melakukan registrasi dengan mengisi formulir yang telah disediakan.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Ps. Kasi Dokkes AIPDA Harum Sibali, AMK, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan anggota tersebut dilakukan secara berkala untuk mengetahui perkembangan kesehatan personel Polres Takalar.

“tujuan diadakannya Rikkes berkala ini adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat segera diambil tindakan medis,” ucapnya.

Lebih lanjut Aipda Harum Sibali, AMK, S.H. berharap kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh personel yang telah ditunjuk. “Mumpung pemeriksaan ini gratis, silakan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengetahui kondisi kesehatan personel,” lontarnya.

“Bila kita tahu kondisi kesehatan sejak dini, bisa dilakukan upaya penanganan selanjutnya, sehingga kemungkinan terjelek bisa diantisipasi,’’ tandasnya

Herianto.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.